Bupati Buka Gerakan Labura Merdeka Belajar

LABURA (Portibi DNP): Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M membuka secara resmi kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID. , Kamis (11/10) di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Pembukaan Gerakan Labura Merdeka Belajar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Hendri Yanto, didampingi Wakil Bupati, Samsul Tanjung, Ketua TP.PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang.

Dalam sambutannya, Hendri Yanto Sitorus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs. Irwan Safi’i, M.Pd, dan juga Leader Konsultan BPMP Provinsi Sumatera Utara Agus Marwan, M.SP. Hendri Yanto menyampaikan, kegiatan ini juga diikuti seluruh Kepala Sekolah Paud/SD/SMP Se Labuhanbatu Utara.

Bupati mengatakan bahwa Merdeka belajar adalah sebuah program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan RI untuk menggantikan sistem pendidikan konvensional.

Program ini bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0. Program Merdeka belajar ini juga mendorong inovasi di lembaga pendidikan termasuk sekolah dan madrasah serta meningkatkan kompetensi guru.

Mengakhiri sambutannya, Hendri Yanto menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan terutama Kepala Sekolah untuk terus mendorong aktivasi akun belajar siswa dan guru serta memanfaatkan akun tersebut dalam proses pembelajaran.

Pada acara itu Bupati Hendri Yanto Sitorus turut membacakan Ikrar Pencanangan Gerakan Labuhanbatu Utara Merdeka Belajar, dan juga Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang juga turut membacakan Ikrar Komitmen Masyarakat.

Di akhir acara Bupati juga turut memberikan plakat kepada Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (renz)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…