Bupati Asahan Tinjau Peluncuran Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor

 

Asahan (Portibi DNP): Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala UPTD Puskesmas Gambir Baru dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan meninjau pelaksanaan pelayanan KB di UPTD Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (04/06/2024).

Dalam Peninjauan ini memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 dengan tema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas Tahun 2024.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan di Peringatan HARGANAS ke 31 ini Pemerintah Kabupaten Asahan terus dan terus meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan demi mewujudkan pelayanan KB Satu Juta Akseptor di Kabupaten Asahan.

” pelaksanaan KB ini dilaksanakan secara serentak di 30 UPTD Puskesmas di Kabupaten Asahan dengan menggunakan 5 jenis Kontrasepsi yakni Implan, IUD, Pil, Kondom dan Suntik,” ujar Bupati.

Bupati Asahan juga menambahkan, Harganas ke 31 ini juga membuat kita untuk mengingat kembali tentang betapa pentingnya mencintai keluarga, dan pentingnya perencanaan pembangunan keluarga demi masa depan yang lebih baik.

” Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program Pelayanan KB-Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024 ini, karena program ini merupakan program nasional,”  ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan mengatakan program ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk dengan mengendalikan jumlah kelahiran.

“Ayo kita sukseskan program nasional dan mari kita wujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ujar Bupati mengakhiri. AR

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…