Bobby Nasution Lantik 225 Pejabat Administrasi, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Rabu (4/1/2023). Kali ini sebanyak 225 pejabat Administrasi, Administrator dan Pengawas yang dilantik.

Bobby mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya serta terus membangun berkolaborasi guna mewujudkan lima program prioritas, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selain 6 orang camat, Bobby dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di halaman tengah Balai Kota Medan ini, juga melantik pejabat yang bertugas di lingkungan dinas dan kewilayahan (kecamatan dan kelurahan).

“Saya berharap bapak dan ibu dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Bobby.

Dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan H M Sofyan, Asisten Administrasi Umum Ferri Ichsan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Suriono, Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap dan Kepala BKD dan PSDM Sutan Tolang Lubis, Bobby Nasution selanjutnya mengingatkan, camat dan sekretaris camat (Sekcam) yang baru dilantik agar tidak membuat agenda tambahan di luar tupoksinya.

“Jangan membuat agenda tambahan sehingga membuat masyarakat bingung. Saya minta camat dan sekcam agar fokus dengan tupoksinya, terutama mendukung terwujudnya lima program prioritas Pemko Medan. Selain itu mendukung penuh  pemulihan ekonomi di Kota Medan,” ujarnya mengingatkan.

Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta agar camat melakukan deteksi di wilayahnya masing-masing. Bobby tidak ingin ada wilayah yang menjadi basis kelompok tertentu terkait premanisme. Selain meresahkan masyarakat, tegasnya, aksi premanisme menyebabkan perekonomian sulit berkembang.

“Jika suatu wilayah banyak aksi premanismenya, maka perekonomian di wilayah tersebut akan sulit berkembang. Oleh karenanya saya minta kepada camat untuk mengatasinya,” tegasnya.

Dipenghujung arahannya, Bobby kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menjauhi segala bentuk tindak korupsi. “Jauhi korupsi baik di kewilayahan maupun dinas. Jika ada yang mengaku-ngaku, kerabat, saudara maupun keluarga dari Wali Kota, jangan segan dan ragu-ragu untuk melaporkannya kepada saya,” ujarnya.

Sebagai arahan pamungkasnya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini minta kepada para camat untuk memantau dana kelurahan di wilayahnya masing-masing. Sebab, ungkapnya, masih banyak kelurahan  di tahun 2022 yang kurang efektif dan maksimal dalam menggunakan dana kelurahan tersebut.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Irfan Asardi Siregar menjadi Camat Medan Area, Andrew Fransiska Ayu menjadi Camat Medan Amplas, Indra Utama menjadi Camat Medan Deli, Khairun Nasyir Tambusai menjadi Camat Medan Labuhan, Tommy Prayoga Sidabalok menjadi Camat Medan Maimun dan Anshari Hasibuan menjadi Camat Medan Marelan.

Lalu, Mariance dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Medan, Bukhari R menjadi Kabid Pertanian dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Hasanal Haris Harahap menjadi Kabid Hubungan Industrial, Kelembagaan dan Jaminan Sosial Dinas Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Andry Febriansyah dilantik menjadi Sekcam Medan Amplas, Arafat Syam menjadi Sekcam Medan Denai, Al Kautsar Deaysa menjadi Sekcam Medan Marelan, Muhammad Ainul Hafiz menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Syahrial Efendy menjadi Kasubag Administrasi Umum dan keuangan Inspektorat Kota Medan.

Kemudian, Rian Fauzan Harahap dilantik menjadi Sekretaris Lurah (Seklur) Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Daniel Syafriatna menjadi Kepala Seksi ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur dan Holmes Husein Pasaribu menjadi Seklur Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…