Bobby Nasution Ingin Seluruh Masjid di Medan Jalankan Program Masjid Mandiri

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap agar seluruh masjid di Kota Medan dapat menjalankan program Masjid Mandiri

Harapan itu disampaikan Wali Kota Medan saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Huda Jalan Bajak I Kecamatan Medan Amplas, Rabu (20/3/2024). Tidak hanya sebagai pusat ibadah, masjid juga menjadi pusat pemberdayaan umat.

“Melalui Safari Ramadhan ini, kita ingin menjadikan masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tapi juga sebagai sentra aktivitas masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik. Kita ingin mengembalikan fungsi masjid sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW,” kata Bobby Nasution.

Safari Ramadhan itu sendiri dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah, jajaran Kecamatan Medan Amplas beserta tokoh agama dan masyarakat serta ibu-ibu pengajian,

Dalam kesempatan itu, Bobby kembali mengajak untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan melaksanakan ibadah puasa dan meninggalkan segala perbuatan yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

“Mari kita jaga kesucian di bulan Ramadhan ini dengan tidak melakukan hal-hal negatif. Anggaplah ini menjadi Ramadhan terakhir bagi kita. Dengan demikian apa yang dilakukan dapat menjadikan kita insan yang baik,” ungkapnya seraya berharap agar semua kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan dapat diterapkan di bulan-bulan lainnya.

Kehadiran Bobby langsung disambut gembira oleh ratusan masyarakat, khususnya jemaah Masjid Al Huda. Ditambah lagi menantu Presiden Joko Widodo dalam Safari Ramadhan ini memberikan bantuan hibah dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Huda Bambang Suharsono.

Kemudian, bantuan sosial sebesar Rp.10 juta dan paket Ramadhan. Lalu, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku dan barcode e-perpus serta santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Medan Amplas.

Selain memberikan bantuan yang bersumber dari Pemko Medan, secara pribadi orang nomor satu di Pemko Medan ini bersama dengan pimpinan perangkat daerah lainya juga ikut menyumbang sebesar Rp.50 juta sehingga mendapat aplaus meriah warga dan jemaah.

Safari Ramadhan dipungkasi dengan tausiah Ustad Muhammad Yasir Tanjung yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjemaah.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…