Bobby Nasution Buka Porwil Ke-VIII Tahun 2023

MEDAN (Portibi DNP) : Guna menjadikan seluruh atlet di Kota Medan berprestasi, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap adanya peran dan dukungan dari seluruh stakeholder.

Di samping itu Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan dapat menjaring para atlet hingga tingkat kelurahan dan lingkungan sehingga atlet yang selama ini belum tersentuh dapat diperhatikan

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan ke VIII Tahun 2023
di Lapangan Sepak Bola Mabar Jalan Mangaan VI, Kecamatan Medan Deli, Selasa (21/2/2023).

“Dibutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder untuk menjadikan seluruh atlet Kota Medan berprestasi. Seperti sponsor, tidak hanya memberikan doorprize kepada pengunjung, tapi para pemenang Porwil ini juga diberi hadiah,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berharap, usai Porwil ke VIII ini, mudah-mudahan dapat digelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam).

Selain menghasilkan atlet berbakat, Bobby juga ingin setiap kecamatan di Kota Medan dapat menjadikan olahraga sebagai solusi dari seluruh permasalahan anak-anak muda saat ini.

“Saya berharap kegiatan olahraga dapat diselenggarakan hingga ke tingkat kecamatan sehingga menjaring atlet yang  membanggakan, tidak hanya tingkat Kota Medan tetapi juga provinsi hingga nasional. Di samping itu atlet yang selama ini lapis kedua dapat menjadi lapis pertama,” harapnya.

Melalui kegiatan olahraga yang mengajarkan sportivitas dan kejujuran di lapangan, kata Bobby Nasution, dapat juga berimbas di luar lapangan sehingga menjadikan Kota Medan memiliki atlet yang tidak hanya jago secara fisik tetapi memiliki nilai-nilai sportivitas dan kejujuran yang tinggi. Serta berpesan kepada wasit agar adil saat memimpin pertandingan.

Sementara itu Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dalam laporannya menyampaikan, Porwil ke VIII Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 2.744 atlet ditambah 476 pelatih dan ofisial yang berasal dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Disamping itu, imbuhnya, Porwil yang berlangsung 21 Februari sampai 3 Maret ini mempertandingkan 23 cabang olahraga (cabor).

“Visi dari Porwil ke VIII ini untuk menjaring atlet-atlet Kota Medan yang menjadi lapisan kedua di dalam pembinaan olahraga ke depan. Sebab, atlet lapisan pertama asal Kota Medan berada pada Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Kamboja dan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut – Aceh pada tahun 2024,” jelas Eddy.

Pembukaan Porwil dimeriahkan dengan atraksi para atlet dari sejumlah cabor, di antaranya pencak silat dan dansa. P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…