Bobby Nasution Bangga Kota Medan Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakernas DMDI

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku bangga sekaligus mengucap terimakasih karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

Terlebih, para peserta nantinya akan hadir dari sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Hal ini disampaikan Bobby saat menerima kunjungan Panitia Rakernas DMDI Indonesia di Balai Kota Medan, Rabu (15/11/2023) sore.

Direncanakan, Rakernas akan berlangsung pada 20-21 November mendatang di Arya Duta Hotel Medan dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Dari sekian negara dan wilayah Melayu, kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih Medan bisa jadi tuan rumah. Mudah-Mudahan tidak hanya bermanfaat untuk organisasi tapi juga bagi masyarakat secara luas, terutama kegiatan ekonominya,” kata Bobby.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga berharap kiranya pelaksanaan Rakernas berjalan lancar dan tidak mengurangi esensi apapun di tengah kondisi Kota Medan yang saat ini banyak melakukan pembangunan di sejumlah titik. Untuk itu, sambungnya, kiranya dapat dipahami dan dimaklumi.

“Kami mohon, panitia bisa membantu memberikan pemahaman kepada para tamu dan peserta kita nantinya. Mudah-mudahan tidak mengurangi semangat kita semua, ” harapnya seraya menuturkan jika siapapun pemimpinnya, Kota Medan tidak dapat dipisahkan dari Melayu.

Sebelumnya, Said Ali Al Idrus selalu Ketua Umum DMDI mengatakan, kehadirannya bersama rombongan bermaksud mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut untuk hadir dalam Rakernas.

Nantinya, imbuhnya, Rakernas juga akan diisi dengan seminar internasional yang akan diikuti sekitar 500 peserta.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045