Bobby Nasution Ajak SOGI Sumut Jaga Kesucian Ramadhan

 

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengimbau masyarakat dan komunitas pencinta otomotif, termasuk Scooter Owners Group Indonesia (SOGI) Sumatera Utara (Sumut) untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa b bersama Scooter Owner Group Indonesia (SOGI) di Rumah Nalar, Jalan Sei Serayu, Sabtu (23/2/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan itu juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga Support Member SOGI, serta pimpinan perangkat daerah lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dalam kesempatan itu Bobby mengajak masyarakat menghindar dari perbuatan yang membatalkan maupun mengurangi pahala puasa. Salah satunya, sebut Bobby, adalah menghilangkan kebiasaan praktik asmara subuh merupakan salah satu upaya menjaga kesucian Ramadan.

Bobby mengatakan, Ramadhan bulan pembelajarannya yang hasilnya diterapkan pada 11 bulan ke depan.

“Berhasil kita satu bulan ini, Insya Allah sebelas bulan ke depannya, kita bisa menerapkan apa yang kita lakukan dalam satu bulan ini,”tandas Bobby.

Pada bagian lain, Nasution mengingatkan agar perbedaan dukungan dalam Pemilu kemarin jangan sampai memutuskan silaturahmi dan persaudaraan antarumat Muslim.

Dia mengajak semua pihak tetap menjaga suasana kondusif dan persatuan di Medan. “Siapa pun pemimpin, kita harus bisa tetap menjadikan kota ini solid dan penuh semangat kolaborasi,”sebutnya.

Sebelum kegiatan berbuka bersama itu, SOGI Sumut melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Ade Irma Suryani. Selain menyerahkan uang santunan, pegiat SOGI ini juga membawa anak-anak yatim piatu itu jalan-jalan dengan menggunakan scooter.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..