Bersama Kasal, Pangkoarmada II Berikan Bantuan Sosial dan Kesehatan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa

 

SURABAYA(Portibi DNP): Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., memberikan bantuan sosial dan kesehatan yang dikemas dalam kegiatan berupa bakti sosial (Baksos) dan bakti kesehatan di Pulau Bawean dan Kota Tuban, Sabtu (30/3).

Kegiatan Baksos dan bakti kesehatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Pulau Bawean dan Kota Tuban yang terkena dampak dari gempa bumi yang sempat terjadi di bulan maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal didampingi Pangkoarmada II memberikan bantuan berupa sembako dan juga pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Bawean dan Kota Tuban yang terdampak gempa.

Tidak hanya itu, juga diadakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak yang bertujuan untuk menghilangkan trauma akibat gempa. Kegiatan yang dipandu para perwira Dispsial tersebut, dengan penuh antusias diikuti anak-anak korban gempa.

Di Pulau Bawean kegiatan Baksos dan bakti kesehatan diselenggarakan di Tanjung-Ori, Kec. Tambak Kab. Gresik, sementara di Kota Tuban diselenggarakan di Lapangan Widang, Kab. Tuban.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini melibatkan berbagai instansi, diantaranya Koarmada ll yg menerjunkan KRI Teluk Banten -516, BPBD Jatim, Dinsos Pemprov Jatim, polres Gresik, saka bahari serta para sukarelawan dari masyarakat.

Ketika berada di Kota Tuban, selain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tuban yang terdampak gempa, Kasal bersama Pangkoarmada II meluangkan waktu untuk melaksanakan ziarah ke Makam Sunan Bonang dan mengunjungi Pesantren Langitan untuk memberikan bantuan Al Quran dan paket sembako.(Pen2)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..