BAWASLU RI Diminta Batalkan Komisioner BAWASLU TapTeng

Jakarta, Portibi DNP – Kantor BAWASLU RI didemo puluhan massa, Jum’at (25/08/2023) pagi. Lembaga negara yang bertugas mengawasi pemili tersebut diminta untuk membatalkan keputusan penetapan komisioner BAWASLU Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Massa yang mengatasnamakan Koalisi Kawal Pemilu Tanpa Sara tersebut menilai proses seleksi komisioner BAWASLU diduga syarat kepentingan dan intervensi dari salah satu partai politik peserta Pemilu 2024. Selain itu hasil keputusan komisioner yang terpilih dinilai SARA karena hanya meloloskan komisioner dari 1 agama saja.

“Komisioner (Bawaslu) TapTeng atas nama Romy Pasaribu diduga adalah titipan salah satu partai. Karena memiliki kedekatan dengan MP politsi PDIP yang digadang – gadang akan maju pada Pilkada Tapteng tahun 2024 yang akan datang” ucap Robi, koordinator aksi.

“Kenapa komisioner BAWASLU TapTeng yang terpilih tidak mengakomodir calon komisioner beragama Islam? Apakah tidak ada calon komisiner yang lebih berkompeten beragama Islam” tambah Robi.

Koordinator lapangan Adi menambahkan bahwa salah satu komisioner BAWASLU Tapteng terpilih atas nama Setia Wati Simanjuntak pada pemilu 2019 yang lalu mendapatkan peringatan keras dari DKPP.

“Bagaimana mungkin orang yang pernah diputus mendapatakan peringatan keras masih diloloskan menajdi komisioner Bawaslu di kabupaten TapTeng” tegas Adi.

Massa Koalisi Kawal Pemilu Tanpa Sara menuntut BAWASLU untuk membatalkan keputusan penetapan Komisioner BAWASLU TapTeng dan memilih komisioner yang kompeten, independen, tidak cacat rekam jejaknya dan mengakomodir semua agama.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…