Bapenda Medan Dorong Penerapan Digitalisasi Dalam Pembayaran PBB

MEDAN (Portibi DNP) : Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan terus mendorong kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), salah satunya dengan mendorong penerapan digitalisasi dalam proses pembayaran PBB.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar menerangkan saat ini Bapenda Kota Medan berkolaborasi dengan PT. Bank Sumut membuka loket layanan pembayaran PBB di Pos Bloc. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Sumutrakuler -Ramadhan Fiesta 2023 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2023.

“Kita berkolaborasi dengan PT. Bank Sumut membuka loket pembayaran PBB bagi warga kota Medan yang berkunjung kesini, ada berbagai hadiah menarik yang kita sediakan bagi wajib pajak yang membayar PBB nya secara online,”kata Benny Sinomba Siregar, Jumat (31/3/2023).

Di loket tersebut Benny Sinomba Siregar menyebutkan masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB secara online baik itu menggunakan aplikasi QRIS ataupun aplikasi Sumut Mobile.24

“Bagi wajib pajak yang membayar menggunakan aplikasi QRIS akan kita beri 1 liter minyak goreng secara gratis, sedangkan bagi yang menggunakan aplikasi Sumut Mobile maka nantinya akan mendapatkan cashback dari Bank Sumut.”kata Benny Sinomba yang hadir didampingi Kabid BPHTB dan PBB Sutan Partahi.

Benny berharap dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Pos Bloc ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk membayar PBB sekaligus mendorong penerapan digitalisasi dalam sistem pembayaran PBB.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB dengan memanfaatkan digitalisasi sehingga dapat mempercepat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,”harapnya.

Sementara itu Fattah Yasin salah seorang warga yang membayar PBB dengan menggunakan aplikasi QRIS menyampaikan apresiasi dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Pos Bloc ini sebab dirinya tidak lagi perlu mengantri untuk melakukan pembayaran.

“Sangat bagus sekali jadi kita tidak perlu lagi datang ke Kantor Bank Sumut, disini kita bisa bayar PBB sekalian jalan-jalan.”Ungkapnya.

Dirinya pun mengaku senang pembayaran dapat dilakukan secara online sehingga tidak perlu menggunakan uang cash untuk melakukan pembayaran.

“Saya tadi menggunakan aplikasi QRIS jadi tidak perlu membawa uang cash untuk melakukan pembayaran.”ujarnya sembari mengucapkan terimakasih atas kemudahan yang telah diberikan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…