Bagikan Angpao Kepada Pasien Kurang Mampu, Hasyim Anjurkan Manfaatkan Program JKMB UHC

MEDAN (Portibi DNP) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mengaku prihatin saat mengunjungi sekaligus membagikan angpao kepada pasien rawat inap di Klinik Metta, Jalan Sentosa Lama.

“Yang opname mayoritas warga kurang mampu, dan kondisi klinik juga tidak bisa maksimal karena ada keterbatasan juga,” kata Hasyim di sela-sela pembagian angpao bersama Kita Sahabat Hasyim (KSH), kemarin.

Untuk itu, Hasyim menganjurkan kepada warga agar memanfaatkan program Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) Universal Health Coverage (UHC) yang sudah diluncurkan per 1 Desember 2022 lalu oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Program ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,”ungkap Hasyim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kota Medan tersebut.

Sebab lanjut Hasyim lagi, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kota Medan sudah bisa dapatkan pelayanan rawat inap untuk Kelas 3, di rumah sakit, meskipun ada tahapan-tahapan sebagai syarat yang harus dilakukan.

Diketahui, KSH, akhir pekan kemarin berwelas asih, membagikan 200 paket sembako plus angpao kepada warga kurang mampu yang tengah merayakan Imlek.

Menurut Ketua KSH, Cia Yung bantuan sembako itu semestinya diserahkan sebelum Imlek.

“Tapi kemarin kami ada kendala waktu, jadi yaa hari ini lah baru bisa dibagikan. Dan kebetulan ini masih Imlek ke-8,” ungkap Cia Yung kepada wartawan, kemarin di sela-sela baksos tersebut.

Ia berharap, sembako tersebut bermanfaat. “Dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi, khususnya kepada Pak Hasyim,” kata Cia Yung.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…