Ayo Kita Dukung F1 Powerboat Lake Toba 2023

UIM F1H2O World Chapionship 2022 Grand Prix of Sharjah Sharjah - UAE December 15th-16th 2022 Photo: Simon Palfrader© Editorial use only

MEDAN(Portibi DNP): Gelaran bertaraf dunia yang akan digelar di Propinsi Sumut persisnya di danau Toba patut kita dukung dan apresiasi sebagai bentuk kepercayaan pemerintah pusat.

”Sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara, kita harus mendukung sepenuhnya agar tercipta pergerekan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap A Latif salah seorang tokoh pemuda di Sumut (13/2/2023).

Terkenal memiliki destinasi wisata alam yang beragam, tidak heran jika Indonesia langganan menjadi tuan rumah sport tourism kelas dunia. Ajang sport tourism berskala internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia dalam waktu dekat adalah F1 Powerboat Lake Toba.

F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1), yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H20. Itu mengapa, ajang balap perahu motor internasional ini juga sering disebut F1H20.

Ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Dipercaya menjadi tuan rumah sport tourismbergengsi dan berskala internasional, tentu menjadi kesempatan baik bagi Indonesia, khususnya Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP).

Fakta F1 Powerboat Lake Toba

Perdana di Indonesia, F1 Powerboat Lake Toba diikuti belasan pembalap dari beberapa negara di dunia. Di antaranya Inggris, Ukraina, Arab Saudi, Cina, Portugas, Brazil, Perancis, Korea Selatan, dan Qatar.

Ajang ini akan menjadi daya tarik cukup unik bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba. Pasalnya, para wisatawan yang hadir akan menyaksikan langsung penampilan pembalap yang mengendarai kapal dengan kecepatan lebih dari 220 km/jam tersebut.

Ditambah lagi, perlintasan atau sirkuit dari seri F1 Powerboat Lake Toba disebut sebagai lintasan terunik sepanjang gelaran balap ini diselenggarakan di dunia. Pasalnya, lintasan sepanjang 2,2 km ini terbentuk karena geografis Danau Toba sebagai danau vulkanik.

Sebagai event tahunan yang rutin diselenggarakan secara berkala. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Lake Toba bisa mendatangkan 25.000 wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.P03/kemenparekraf

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…