Aulia Rachman Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pemko Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 berlangsung dengan penuh khidmat dan lancar di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Minggu (1/10/2023).

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman bertindak sebagai inspektur upacara (irup), sedangkan Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto menjadi komandan upacara.

Prosesi upacara diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin Aulia Rachman diikuti seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945. Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala membacakan Ikrar.

Naskah Ikrar yang disampaikan berisi tentang semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Selain itu juga komitmen bangsa Indonesia untuk membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan serta menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Upacara mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” ini juga turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Camat serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dipungkasi dengan pembacaan doa.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…