Aulia Rachman : Camat dan Lurah Harus Jeli Lihat Masalah di Wilayahnya

MEDAN (Portibi DNP) : Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Medan, camat dan lurah beserta seluruh jajarannya harus jeli melihat setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Karenanya, kepekaan camat maupun lurah sangat diperlukan sehingga program-program Pemko Medan dapat terimplementasikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda yang berada di Jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (20/3/2024).

“Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Jangan tunggu viral dulu baru dikerjakan. Saya minta jangan ada ego sektoral di wilayah,” kata Aulia Rachman.

Dikatakan Aulia, pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat sehingga camat dan lurah harus peka terhadap lingkungan kerja. “Apa yang menjadi permasalahan tolong segera laporkan dan kita cari solusinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aulia minta kepada camat dan lurah memanfaatkan program Tangan Berkah yang telah dilaunching Wali Kota Medan.

Dijelaskannya, program itu yakni mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan kepala lingkungan.

Dalam Safari Ramadhan ini, Aulia selanjutnya memberikan bantuan hibah dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang diterima Sumardi selaku Ketua BKM. Kemudian, bantuan sosial Rp.10 juta dan paket Ramadhan serta bantuan lainnya.

Sementara itu Ketua BKM Nurul Huda Sumardi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dikatakannya, bantuan itu akan digunakan untuk membantu merenovasi Masjid Nurul Huda yang telah berdiri sejak tahun 1984 tersebut.

“Bantuan ini akan menjadi catatan sejarah bagi masjid ini. Insya Allah renovasi yang dilalukan secepatnya selesai,” harap Sumardi.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..