Apel Bersama Peringati Hari Bumi 2024, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Lingkungan dan Pelestariannya

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kota Medan Muhammad Husni menghadiri apel bersama memperingati Hari Bumi (Earth Day) Tahun 2024 di lingkungan SMA Negeri 13 Medan Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Medan Johor, Senin (10/6/2024).

Apel ini digelar sebagai momen penting guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan pelestariannya.

Selain ratusan siswa dari berbagai SMA di Kota Medan, apel bersama ini juga dihadiri Kadis Pendidikan Pemprovsu Abdul Haris Lubis dan penggiat lingkungan.

Tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan kegiatan, apel bersama ini juga menjadi silaturahmi dan edukasi bagi siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Melalui apel bersama ini, kita harapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan memupuk rasa cinta terhadap bumi,” kata Husni.

Diungkapkan Husni, saat ini banyak terjadi kerusakan hutan dan lingkungan yang disengaja oleh manusia hanya untuk kepentingan sesaat.

Hal ini, bilangnya, tentu saja sangat berdampak terhadap lingkungan dan menjadi masalah bagi makhluk hidup lainnya secara menyeluruh.

“Oleh karenanya melalui Hari Bumi yang diperingati setiap tahun pada 22 April ini, kita berharap dapat menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan pelestariannya,” harapnya.

Apel bersama yang berlangsung dengan tertib dan penuh kebersamaan ini ditutup dengan penyerahan bibit pohon dan tempat sampah terpilah untuk SMA Negeri 13 Medan serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…