7 Ribu Jemaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Masjid Sultan Agung Lubuk Pakam

DELI SERDANG (Portibi DNP): Bulan suci Ramadan akan lebih bermakna, dalam membawa pencerahan dan peningkatan mental spiritual masyarakat dengan saling memaafkan dan memberi pertolongan kepada yang membutuhkan. Serta mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif, seperti tabligh akbar.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Deli Serdang, kepada Ustadz Prof H Abdul Somad Lc D.E.S.A PhD (UAS) beserta rombongan. Rasa bahagia dan bangga yang tak ternilai, tentunya atas kesediaan ustadz yang telah hadir pada malam penuh keberkahan ini. Semoga kehadiran Ustadz di Kecamatan Lubuk Pakam adalah berkah yang tidak terhingga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat menghadiri Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Sabtu (1/4/2023), pukul 21.00 WIB.

Wabup yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi; Kajari Deli Serdang, Dr Jabal Nur SH MH; Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; perwakilan Forkopimda Deli Serdang, Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor Ssos MAP; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khoirum Rijal ST MAP; para staf ahli, pimpinan organisasi perangkat daerah; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama SpdI; Ketua Koordinator Team UAS Sumut, H Iqbal Ahmed Sauki Pulungan LC; tuan guru, alim ulama, tokoh masyarakat, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan, Ormas Pemuda Islam dan lainnya, menambahkan bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan momentum tepat untuk meningkatkan kualitas iman, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbanyak amalan serta hubungan kasih sayang sesama umat muslimin.

Tabligh Akbar Ramadan 1444 H yang mengusung tema, “Berkah Ramadhan Dalam Mewujudkan Deli Serdang yang Religius dan Rukun dalam Kebinekaan”, kata Wabup, selain sebagai sarana mempererat silaturahmi serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk memperkaya khanazah ilmu melalui tausiyah dan ceramah agama yang disampaikan.

Untuk itu, Wabup mengajak untuk menjadikan Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah sebagai momentum yang berarti untuk mewujudkan umat yang religius, umat yang senantiasa menjaga hubungannya dengan Allah SWT, maupun hubungannya dengan sesama, sehingga semakin banyak umat yang saleh dan umat yang gemar melakukan kebajikan.

“Pemkab Deli Serdang menyambut baik dan memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada seluruh jajaran panitia atas terselenggaranya Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli serdang. Semoga Allah SWT selalu memberi yang terbaik untuk negeri ini dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Deli Serdang. Sehingga upaya kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat segera terwujud,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tabligh Akbar Ramadhan 1444 Hijriyah, M Syam Nasution SKom SH, menjelaskan tabligh akbar tersebut diperkirakan dihadiri 7.000 jemaah. Dan hal itu di luar prediksi panitia.

“Tabligh Akbar Ramadan ini didukung penuh oleh Pemkab Deli Serdang bersama sponsor-sponsor lainnya. Kami bahu-membahu dan saling support satu sama lain untuk mensukseskan acara tabligh Akbar ini, sehingga kita dapat menghadirkan Tuan Guru, H Abdul Somad Lc PhD di tengah-tengah kita,” katanya.

M Syam Nasution juga mengatakan suasana kemeriahaan tabligh akbar tersebut sudah sangat dirindukan masyarakat. Karena dua tahun lebih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Semoga yang dilakukan ini mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, berharap pahala di bulan suci Ramadan. Dan juga memohon maaf bila banyak kekurangan yang dilakukan panitia, mohon maaf sebesar-besarnya,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad (UAS) dalam tausyiahnya menyampaikan tentang tentang keutamaan puasa, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan mendirikan seta memakmurkan masjid.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…