Bupati Tepung Tawari 750 Jemaah Calon Haji Deli Serdang, Kloter 2 Berangkat 24 Mei 2023

 

DELI SERDANG (Portibi DNP): Salah satu ibadah yang memerlukan berbagai pemahaman segala persiapan, baik ilmu pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti manasik haji maupun persiapan fisik dan mental, hendaknya bisa dijadikan bekal selama di tanah suci.

Pesan ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam arahannya di acara
Manasik Haji dan Tepung Tawar 750 Jemaah Calon Haji Kabupaten Deli Serdang Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Jalan Negara, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (22/5/2023).

“Bapak dan Ibu sekalian akan berkumpul dengan berbagai suku bangsa di dunia yang memiliki kultur dan budaya serta perilaku berbeda-beda, juga iklim yang berbeda serta berbagai keadaan lain saat melaksanakan ibadah haji. Kami mendoakan agar para jemaah calon haji dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah hajinya di tanah suci dengan sesempurna mungkin. Berangkatlah dalam kekuatan iman melaksanakan ibadah haji semata karena Allah SWT,” pesan Bupati.

Di acara yang turut dihadiri Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, Drs Abdul Haris Harahap MAP; Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; Wadan Yonif Mekanis 121/MK, Mayor Inf Kukuh P; Ketua Pengadilan Agama Klas 1A Lubuk Pakam, Drs H Juani SH MH; Kasat Tahti Polresta Deli Serdang, AKP Edianto; Kasi PB3R Kejari Deli Serdang, Bilin Santoriko Sinaga SH MH; Bati Teritorial Brigif 7/RR, Mayor Inf Robby Sinaga; Danramil 06/LP, Kapt Inf Poniman; Sekda Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos; Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita Deli Serdang, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Efendi Capah MAP; Asisten III Setdakab Deli Serdang *Dedi Maswardy SSos MAP; pimpinan organisasi perangkat daerah; anggota DPRD Deli Serdang, H Darwis Batubara; Ketua MUI Deli Serdang, Kyai H Amir Panatagama SPdI; Ketua IPHI Deli Serdang, HM Ali Tambunan; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo; Ketua Al-Washliyah Deli Serdang, HM Sholeh SAg dan lainnya itu, Bupati juga mengingatkan agar para jemaah calon haji selalu menjaga stamina, kesehatan, tetap memelihara kekompakan dan kebersamaan.

“Jadwal berangkat sudah semakin dekat dan mohon izin atas nama pribadi, atas nama keluarga dan atas nama masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji. semoga mendapatkan kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT,” kata Bupati.

Kepada para petugas keberangkatan haji, baik tim kesehatan, pembimbing dan lainnya, Bupati berharap bisa bekerja sebaik-baiknya dan tulus ikhlas membantu para jemaah calon haji.

Bupati juga meminta kepada para camat dan kepala desa dan lurah, agar membantu para jemaah calon haji yang sedang menunaikan ibadah haji dengan memastikan rumah dan keluarga yang ditinggal di tanah air dalam keadaan baik-baik saja.

“Selamat jalan dan semoga mendapat ridha dari Allah SWT. Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, semoga sebanyak 750 jemaah calon haji yang akan berangkat, seluruhannya kembali ke tanah air dalam keadaan selamat,” harap Bupati.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang, Drs Syahrul MPd dalam laporannya mengemukakan jamaah calon haji Kabupaten Deli Serdang sebanyak 663 orang, cadangan sebanyak 87 orang, sehingga yang berangkat dari sebanyak 750 orang dengan rincian 228 laki-laki dan 462 wanita. Kesemua jemaah calon haji berasal dari 17 kecamatan.

Dari jumlah tersebut, jemaah calon haji termuda atas nama Alwi Umar, 19 tahun dari Kecamatan Percut Sei Tuan. Sedangkan yang tertua, Rubio, 92 tahun dari Kecamatan Galang.

Jemaah calon haji asal Deli Serdang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 dan 16. Untuk pemberangkatannya direncanakan di Masjid Agung Sultan Sinar Basarsyah, pada Kamis, 24 Mei 2023 dan untuk kecamatan-kecamatan yang terdekat dari Kota Lubuk Pakam.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…