Bupati Ajak Masyarakat Deli Serdang Ikuti Semua Tahapan Pemilu 2024

DELI SERDANG(Portibi DNP): Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengimbau seluruh masyarakat Deli Serdang untuk mengikuti semua tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Saat ini, tahapan yang sedang dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang adalah pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

“Alhamdulillah, saya kedatangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam rangka melaksanakan salah satu tahapan terpenting dari penyelenggaraan Pemilu, yaitu tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit). Ini merupakan pendataan memutakhirkan data dalam rangka memastikan setiap warga negara yang memiliki hak mendapatkan kesempatan menggunakan hak pilihnya,” kata Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Yunita Ashari Tambunan usai mengikuti pencoklitan di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Minggu sore (12/2/2023).

Bupati memberi apresiasi KPU Deli Serdang dalam pelaksanaan tugasnya. “Biasanya dalam menjalankan hak, kita yang harus proaktif. Tapi kali ini, bahkan ketika kita ingin menggunakan hak pilih malah KPU yang proaktif. Sehingga kita bisa menggunakan hak pilih kita. Oleh karena itu, saya mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat Deli Serdang untuk memproses coklit ini, sehingga dengan demikian apa yang menjadi hak pilih yang kita miliki betul-betul akan dapat digunakan pada saatnya nanti,” imbau Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menggunakan dan memanfaatkan semua kemudahan yang diberikan KPU, sehingga Pemilu berjalan dengan baik seperti yang diinginkan.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi mengucapkan pencoklitan dilakukan secara serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

Dijelaskannya, coklit adalah tahapan yang sangat penting karena untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih apakah masih terdaftar di desa atau tempat tinggal ataukah ada pemilih baru. Jika ada yang baru maka akan dimasukan atau yang pindah akan diproses agar dikeluarkan atau dipindahkan ke tempatnya tinggal sekarang.

“Semoga warga Deli Serdang bisa menerima rekan-rekan kita (Pantarlih) untuk berkunjung. Mohon maaf kalau sampai malam hari atau di waktu yang tidak cocok. Tapi tujuan kami adalah agar semua warga negara bisa mendapat hak pilihnya di Pemilu 2024,” terangnya.

Mendampingi Bupati, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Citra Effendi Capah MSP; Kepala Dinas Kominfostan, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kepala Bagian (Kabag) Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim), M Ari Mulyawan S SH MAP; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane dan lainnya.

Hadir pula pada pencoklitan tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Deli Serdang, M Ali Sitorus SAg beserta jajaran; petugas Pantarlih dan lainnya.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045